Selasa lalu (25/02), aku diajakin teman-teman Blogger Bengkulu buat menghadiri acara pembukaan tempat nongkrong baru di Anggut. Namanya The Bencoolen Coffee.

Sebelumnya aku udah tau kalau Bencoolen Coffee ini adalah nama salah satu merk kopi Bengkulu. Kopi bubuk gitu, yang biji kopinya dipanen dari tanah Bengkulu. Merk kopi ini sebelumnya pernah kureview di blog Firafirdauss dan kalau nggak salah sebenarnya sudah ada kedainya, tapi di Jakarta. Sedangkan buat tempat nongkrongnya di Bengkulu baru buka sekarang.




Lokasinya di belakang masjid At-Takwa, Anggut. Gampang sih kalau digambarkan lokasinya, apalagi karena tempatnya juga dipinggir jalan dengan papan nama yang besar. Tapi masalahnya karena baru buka, lokasinya di maps belum ke-detect dengan benar. Jika mencari nama Bencoolen coffee saja, alih-alih mendapatkan lokasi Bencoolen Coffee yang ini, malah ketemu lokasi kafe Bencoolen Coffee House yang berlokasi di Teluk Segara.

Jadi mesti lengkap yah nyarinya, the bencoolen coffee. 

Sebenarnya sayang sih kalau bikin brand tapi namanya 11-12 dengan brand lainnya, hehe. Tapi mau gimana lagi, usaha kopi lagi menjamur banget kan ya sekarang.






Lalu, pas sampai, acara launchingnya sudah dimulai. Aku langsung bergabung dengan teman-teman blogger, kemudian mengambil beberapa foto. Sebenarnya acara launching ini mengundang gubernur Bengkulu, Pak Rohidin Mersyah. Tapi pak gub lagi berhalangan, jadi digantikan dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu.

Sebenarnya aku ketinggalan kata sambutan dari bu Mardiana, Direktur Operasional the Bencoolen Coffee. Tapi aku ingat kalau ibu ini adalah ibu-ibu yang menyambutku ketika melihatku datang. Ramah banget, ga kusangka ternyata orang itu adalah direkturnya.

 

 


Karena konsep yang diusung adalah konsep kekinian, jadi pas acara launching ini para pejabat daerah yang diundang diajakin main tik tok wehehehe. Aku mengamati aja yak, nggak ikutan haha.


Tempat Nongkrong Kekinian

Selesai acara resmi, para undangan diberi suguhan kopi dan snack. Kopinya tentu saja kopi Bencoolen Coffee. Nama menunya Kopasus Keren alias Kopi Susu Gula Aren. Siplah. 

 


Aku ikut bergaya dengan kopasus hehe. Maafkan komuk saya yang kucel, soalnya baru pulang kuliah.

Sekilas tentang The Bencoolen Coffee dan Resto, disini ada tiga pilihan ruangan untuk nongkrong. Di lantai dasar ada bagian yang indoor dan semi-outdoor, sedangkan di lantai atas ada tempat semi outdoor. Banyak pilihan, jadi buat yang nggak mau terganggu dengan asap rokok atau bising bisa ke ruangan indoor. Kalau mau lebih sepoi-sepoi, bisa naik ke lantai dua.

Ada mushola dan toilet. Wifinya gratis meskipun aku belum cobain. Tempat colokan lumayan banyak di lantai atas, tapi di bawah aku agak kesulitan nemuinnya. Mungkin karena lagi acara launching, jadi agak tersembunyi wehehe. 

 


Mumpung lagi disana, kami diajakin ngobrol dengan bagian marketing dari Bencoolen Coffee-nya. Aku nggak dengar nama mbaknya (karena suara sound system dari sisa acara launching belum dimatiin), tapi aku dengar kalau lagi ngebahas tentang strategi promosi, hehe. Selengkapnya gimana? Rahasia yak. 

Segitu aja dulu deh tentang reviewku buat The Bencoolen Coffee dan Resto. Semoga dilain waktu bisa berkesempatan mampir kesini lagi. Semoga sukses yah!
 




Selasa lalu dapat undangan buat ngeramein acara launchingnya Bencoolen Coffee yang berlokasi di Anggut. Lokasi gampangnya ya di belakang masjid At-Takwa (orang Bengkulu yang ga tau lokasi ini keterlaluan deh ya). . . Tempatnya besar dan luas. Pas datang udah mulai acaranya. Aku langsung bergabung dengan teman-teman Blogger Bengkulu (BoBe) yang udah datang. Sambil dengerin kata sambutan, aku teringat sama postinganku tentang International Coffee Day yang kubuat beberapa minggu lalu. Oh jadi ini cabang dari Bencoolen Coffee yang sebelumnya sudah buka di Jakarta. Kedainya buka juga di Bengkulu biar gampang kalau pengen beli kopi bubuk asli Bengkulu. . . Postingannya disini yah : https://www.firafirdauss.com/2020/01/Menyambut-Bengkulu-International-Coffee-Day-2020.html . . Uniknya diacara launching ini, para pejabat undangan yang ikut meresmikan diajak bikin video tik tok. Ini jadi strategi kafenya karena memang ingin mendekati pasar milenial. . . Setelah acara resminya selesai, para blogger diajak lanjut ngopi di ruangan yang diatas. Iya ada lantai duanya, dengan dekor semi outdoor yang nyaman buat ngobrol. Diatas juga lebih banyak tempat nge-cas hape, jadi kalau pengen ngerjain tugas kelompok boleh lah ya. . . Kopinya juga lumayan. Alhamdulillah lah ya sore-sore dapat kopi gratis. Item yang dicoba kayaknya kopi susu gula aren (lupa nanyain nama menunya, hehe). . Segitu aja dulu ceritaku dari acara launching Bencoolen Coffee. Semoga sukses ya kedainya! Kapan-kapan saye mampir lagi~ . . #bencoolencoffee #kopibengkulu #kopijujur #bloggerbengkulu #BobexBencoolenCoffee #InternationalCoffeeDay #influencerbengkulu
Sebuah kiriman dibagikan oleh Fira Firdaus (@firafirdaus13) pada


16 Comments

  1. Selamat buat launching Bencoolen. Pingin ngintip menu2nya..kali aja one day bisa buka coffee cafe juga

    ReplyDelete
  2. Sekarang Bengkulu semakin maju ya. Banyak tempat nongkrong yang ditawarkan di tempat ini.
    Oh iya, aku ingat saat tugas di Bengkulu selama sebulan, kalau disana itu ga ada minimarket seperti indo dan Alfa ya.
    Apakah skrng masih seperti itu?

    ReplyDelete
  3. Bencoolen suasananya asik banget ya kak, tidak terlalu aneh-aneh desainnya jadi kesan suasana alamnya dapet. Apalagi buat pecinta coffee pasti ingin menyicipi kesini dengan lokasi yang strategis disana.

    ReplyDelete
  4. wah makin banyak aja deh coffee shop, sekarang merambah sampai bengkulu. selamat launching bencoolen, namanya lucu. kalau deket sama dom saya mau deh mampir hehe

    ReplyDelete
  5. The Bencoolen Coffee and resto cozy banget mbak alias mengusung konsep kekinian ya. Wajar kalau pengunjungnya betah nongkrong sambil menikmati menu yang disajikan disini.....

    ReplyDelete
  6. penasaran sama isi menu-menunya kak di bencoolen coffee ini, itu unik banget nama singkatanya kopasus keren hihi. di Bengkulu juga menjamur juga ya kak coffee shops? sepertinya d mana-mana ada ya hihi

    ReplyDelete
  7. OOh ini tuh di anggut to. Yaampun fira aku kemaren tuh cari" ini di mana tapi gak tahu hahha. Baiklah weened ini bisa nih nongkrong di sini sama temen-temen

    ReplyDelete
  8. Tempatnya itu hip abis ya. Kayaknya diliat dari foto-fotonya enak buat dipakai nongkrong sama temen.

    ReplyDelete
  9. Makin banyak pilihan nongkrong biasanya makin tongpes, hahaha.. semoga ini tidak mengecewakan deh. Ntar kapan2 mampir.

    ReplyDelete
  10. Bencoolen. Saya sampai menggumamkan kata ini. Iya ya, Bengkulu, Bencoolen.

    ReplyDelete
  11. Tempat nongkrong yang kekinian nih, bisa menikmati hidangan sambil internetan ngerjain tugas

    ReplyDelete
  12. Udah ada ya di Bengkulu? Aku pernah baca Bencoolen ini emang merk kopi resmi dari bengkulu hasil kerjasama Pemerintah DKI Jakarta sama Pemda Bengkulu, eh ternyata di Bengkulu sendiri yang resmi baru ada dan udah ada yang make nama itu duluan ya jadi di Google Maps malah salah naruh alamat, hehe

    ReplyDelete
  13. Aku pikir Bencoolen kopi ini asalnya dari Singapore hehehe nggak tau nya dari Bengkulu toh. Rasa kopinya gimana ka? asem kah?

    ReplyDelete
  14. Wahhh bisa jadi tempat buat ngumpul dan nyekripsi breng sama teman nih hehehe.. Biar makin enak dan seger aja gitu pikirannya hehe

    ReplyDelete
  15. Pengen nyobain kopinya, ah noted nih kl ke bengkulu mampir bencoolen 😍

    ReplyDelete