Hi guys, hari ini aku pengen nulis tentang tempat olahraga muay thai yang ada di Bengkulu. Sebelumnya, aku sudah pernah nulis tentang tempat ini di blog firafirdauss.com (beserta pengalaman pertama kali belajar muay thai disana, hehe. Nah, karena tempatnya sendiri pindah ke lokasi baru, aku jadi pengen nulis ulang tentang tempatnya.

Jadi sebelumnya markas Bengkulu Muaythai Project (BMP) berlokasi di Nusa Indah. Kalau nyari nama tempat ini di maps, mungkin masih akan mengarahkan ke tempat yang lama. Tapi jangan khawatir, BMP pindah ke markas yang lebih gampang ditemui, yaitu ke lantai 2 ruko yang bangunannya nyatu dengan kedai Janji Jiwa 485 Bengkulu yang di Tanah Patah. Orang Bengkulu pasti tau deh dimana tempatnya. 




Tempat parkirnya lebih luas tentu saja. Ada juga bengkel mobil disamping Janji Jiwa, jadi kalau mau sekalian benerin mobilnya mungkin bisa, hehe. Tangga buat naik ke BMP ada dibelakang, jadi harus menahan diri supaya nggak jajan kopi atau kentang goreng, hehe. Aku paling suka latihan pagi hari, jadi pas datang belum ada bau kopi diseduh yang bisa bikin aku terkecoh.

Naik kelantai dua ya, bukan lantai satu. Nanti disambut sama lampu ajeb-ajeb dipertengahan jalan. Naik dikit lagi terus sampai. Yak, inilah markas BMP :D


Naiknya dari sini yah


Tempatnya luas karena ukuran 3 ruko. Dari pintu masuk udah kelihatan satu ring tinju dan samsak berjejer. Sepatu jangan lupa dirapikan di rak ya.



 


Kalau aku sih, pas nyampe langsung ngasih kartu member ke meja administrasinya. Dibelakangnya ada lemari pendingin, jadi kalau mau beli air putih ga perlu jauh-jauh keluar. Ada brosur harga dan standee jadwal latihan.

Latihannya boleh kapan saja selama ada jadwal kelas. Misalnya ambil paket reguler muay thai, maka bisa datang di jam-jam kelas muay thai. Jangan sampai terlambat ya, nanti ketinggalan rombongan hehe.


Selengkapnya mengenai jadwal bisa ke instagram @bklmuaythaiproject


Selain samsak dan ring tinju, perlengkapan lainnya di markas ini bisa digunakan buat latihan. Mulai dari handwrap, sarung tinju, barbel dan lainnya.

Oh iya, ada mainan baru di markas baru ini, yaitu tangga horizontal buat latihan kekuatan lengan. Mantap deh.





Satu hal yang paling kusukai dari markas baru ini adalah toiletnya yang besar dan bersih. Ada tempat ganti bajunya juga, jadi kalau latihan pagi ga masalah bisa langsung mandi dan ganti baju bersih. Ruang gantinya juga terpisah antara wanita dan laki-laki.






Gimana, udah punya gambaran buat tempat latihan muay thai yang satu ini? Kuy lah bergabung, kita latihan bareng. Aku juga masih awam banget kok. Jangan khawatir nanti bakal dilatih sama pelatih yang ramah disini. Kita latihan sama-sama supaya jadi lebih kuat dan ngerti dasar-dasar bela diri.

Sebagai penutup, ini ada videoku pas lagi latihan.


24 Comments

  1. ngakak wei pas baca "Naik kelantai dua ya, bukan lantai satu. Nanti disambut sama lampu ajeb-ajeb dipertengahan jalan" haha. tempatnya nyaman bgt ya, bersih, rapi pula. pasti betah klo latihan disana. Jadi pengen nyoba muay Thai, susah ga sih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya kalau dicoba tak akan sesulit bayangan kita deh. tuh di video, bs seperti udah ahli gitu. pengen yaaa. kan cewek wajib jaga diri sendiri dg bela diri

      Delete
  2. Apa saja manfaat dari olahraga ini kak? Apakah bagus untuk pertumbuhan tulang dan otot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau untuk pertumbuhan tulang saya kurang tahu, tapi kalau otot tentu saja. Terutama otot lengan dan kaki. Karena disini dipacu untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan.

      Delete
  3. Wah keren kak. Olahraga nya lumayan ekstrem juga Hehehe.. Betewe, bagus ya tempatnya? Ada ring utk bertarung juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus tempatnya. Setelah latihan kalau ada yang mau bertarung bisa langsung naik ring dan latihan teknik bertarung yang sudah diajarkan.

      Delete
  4. Keren tempatnya ya, Mbak. Jadi latihan Muay Thai jadi semakin bersemangat. Dan olahraga ini memang banyak juga digemari oleh kaum hawa, Mbak. Selain untuk kebugaran tubuh, juga untuk menjaga diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas, rata-rata yang datang ke kelas pagi itu ibu-ibu malah.

      Delete
  5. Tempatnya rapi dan bersih ya :) wah suka olahraga Muay Thai ya? Kalau saya sepertinya sudah tidak mungkin olahraga seperti ini hehehe

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget ulasannya euy. Sering liat muaythai di film-film Thailand yang kutonton. Kayaknya menarik banget ini tempatnya. Sehat karena olahraga muaythai kayaknya bukan ide buruk. 💪💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, selama 2 bulan ini udah banyak ngerasain manfaatnya. Belum pernah cidera juga alhamdulillah

      Delete
  7. Asyik ya tempatnya bikin olahraga jadi semakin semangat. Jadi pengen tahu kenapa pilih muaythay sebagai pilihan olahraganya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena nonton film Thailand yang pemeran utamanya pake jurus-jurus muay thai buat ngelawan banyak orang, hehe. Padahal pemeran utamanya cewek. Baru tau juga kalau siku dan lutut juga bisa jadi jurus yang mematikan hehe.

      Delete
  8. Keren nih olahraga Muay Thai ini....mirip tinju ya. Berarti harus punya tenaga ekstra nih buat mukul lawan saat latihan. Jadi kepengen euih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena awam dengan dunia olahraga saya juga baru tahu olahraga semacam ini disebut muay thai ya hehe

      Delete
  9. Serunya, bisa hang out ke pusat Muay Thai. Beberapa mamak-mamak muda di Lombok juga ngefavoritin Muay Thai jadi olahraga mereka.

    ReplyDelete
  10. Kak Fira ikut Muay Thai ya, keren ini olahraganya kalau cewek bisa. Sekalian olahraga, sekalian jadi bisa jaga diri juga. Itu tempat latihannya juga bagus gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba :D Memang olahraga ini keren banget, aku aja ketagihan jadinya mba. Apalagi dindingnya digambarin gitu pake kata-kata penyemangat, jadi nggak bosan deh

      Delete
  11. Aih, Saya kepingin banget coba olahraga yang satu ini sejak jaman kuliah, tapi karena hanya buka kelas di malam hari, saya ga jadi ikutan dan penasaran sampai saat ini mengenai olahraga Muay Thai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu juga salah satu kekurangannya, ga ada kelas yang cocok. Semoga nanti ketemu sama tempat yang jadwalnya cocok ya mba

      Delete
  12. Liat videonya aku jadi kangen mukul2 dan nendang2 huhuuuw:'( sedang consider mau ngegym atau muathay nih kak, enaknya yg mana ya kira2. Yok semoga makin maksimal kakk latiannya 🥺🥺🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku keduanya baik, tapi aku cenderung ke muay thai daripada gym, karena di gym benar-benar fokus ke kekuatan otot, tidak ada teknik bela dirinya

      Delete
  13. aku dulu tahun 2015 suka banget ikut muay thai apalagi di ajarkan cara kuda" jenis bela diri thailand karena aku termotivasi nonton film yang aktornya Tony Jaa haha

    ReplyDelete
  14. Rekomendasi tempat olahraga yang bagus ya ini. Saya kira khusus untuk cowok saja ternyata bisa juga cewek.

    ReplyDelete