Awal pertama kali pertemuanku dengan kedai kopi ini tuh pas Februari lalu. Sebagai pengunjung tetap Bencoolen Indah Mall-mall terbesar di Kota Bengkulu, aku selalu tahu apa saja yang berubah disini. Kedai ini misalnya, menempati bagian kosong didepan Hypermart.

Promo beli 1 gratis 1 menarik perhatianku. Saat aku mendekat untuk melihat menu, baristanya berbaju kuning terang itu langsung menyapaku ramah. Aku yang belum tahu mau pesan langsung mengatakan kalau aku cuma mau liat-liat saja. Lagipula saat itu kan aku datang bareng mama, jadi kalau mau pesan ya biar nanti aja sekalian di traktir mama hehe.

Keramahan barista tersebut membuatku datang kembali beberapa menit kemudian. Kali ini beneran tertarik untuk membeli. Aku dan mama pengen mencoba promo opening kedainya, yang ternyata terbatas untuk kopi signature mereka, yaitu kopi mantanku dan kopi mantananku. Kopi mantanku itu kopi robusta dengan gula aren, sedangkan mantananku merupakan perpaduan kopi dengan santan.



Selain menjelaskan minumannya, barista tersebut juga memberikan tester. Wah, beneran maksimal nih servisnya. Akhirnya jadi beli dong :D

Well, karena aku bukan pemerhati kopi yang serius, aku nggak bisa ngasih komentar yang spesifik haha. Yang jelas es-kopi-mantan ini enak, dan beneran pas porsinya buat nemenin jalan-jalan di BIM. Juga pas buat diselundupkan *uhuk* ke XXI jadi teman nonton. Aku juga nggak ada masalah setelah minum ini, maag-nggak kambuh, tapi mungkin kalau kamu punya masalah pencernaan, bisa ngobrol dulu sama baristanya buat dipilihin kopi yang cocok.

Semua baristanya ramah. Sampai saat ini aku udah tau nama beberapa baristanya, dan mereka kenal aku dengan nama "mbak cappucino" XD Saat kutanya kenapa bisa dipanggil seperti itu, itu karena aku selalu pesan cappucino. Bakal ganti nama panggilan kalau nanti pesan yang lain, kata Bang Yoga-barista yang pertama kukenal dari D'Coffein (sekaligus orang di header postingan ini).





Kayaknya mereka belum tahu, aku pesan cappucino terus karena sempat ada percakapan begini pas aku pengen beli kopi mantanku;

Aku : mas, mantanku satu yak
Barista (bukan Bang Yoga) : tapi kan kita belum pacaran mbak
Aku : *lambat loading* *terpaku* *ga tau mau jawab bagaimana* (dalam hati : besok-besok pesan cappucino aja biar nggak misunderstanding!)

Becanda kok, memang lagi pengen cappucino aja haha. Malah sebenarnya aku pengen nge-explore rasa-rasa lain yang disediakan D'coffein. Pengen juga cobain menu non-kopi, seperti misalnya kemaren aku disuguhin tester buat red velvet. Sering-sering ya bang, mbak, kasih aku tester hehe.






Yang asyik dari D'Coffein, mereka terus berinovasi dengan produknya. Satu waktu aku ditawari mencoba menu baru yang belum ada di menu (papan menunya belum diperbaharui, tapi varian kopinya udah bisa dipesan). Ada Avocado Coffee, Red Velvet Coffee, Greentea Coffee, dan Charcoal Coffee

Aku kemudian nyobain yang Charcoal alias kopi arang. Arangnya bukan arang yang didapat dari sisa bakar kayu sembarangan ya, tapi memang yang khusus arang bambu hitam yang punya banyak manfaat buat kesehatan. Pewarna hitam ini banyak kujumpai pada produk-produk makanan seperti burger atau pizza, tapi baru kali ini liat di kopi. Mungkin bukan hal yang baru di dunia perkopian, tapi buatku itu sesuatu yang baru. 

Yuklah ngopi bareng :D


7 Comments

  1. Kece ya Fir, mbak dah lama ga ke Bencoolen Mall
    Ga tahu ad aperubahan di sana

    ReplyDelete
  2. Hrganya gimana fir, bersahabat gak?

    ReplyDelete
  3. hemm memang yang kayak begini yang muda suka banget tapi gini-gini bunda juga suka kwkwkw

    ReplyDelete
  4. Bleh nich mbak dicoba kapan kesni

    ReplyDelete
  5. Banyak varian juga di caffein ya, kayaknya bisa buat ngopi jadi lebih asyik tuh.

    ReplyDelete
  6. Kekadang asik kali liat orang yg suka ngopi. Aku lebih suka kopi susu.

    ReplyDelete