Kalau sebelumnya aku bahas hapenya millenial : Honor Lite 10, aku pengen ngenalin hape yang mungkin bakal lebih disukai millenial, terutama millenial yang budgetnya buat gadget pas-pasan. You know lah, membeli teknologi terbaru biasanya nggak murah. Pengen upgrade hape tapi tabungan tipis. Gimana dong?

Pengen hape murah tapi dengan teknologi terbaru? Honor 8A dong. 

Tipe hape ini dilaunching bersamaan dengan Honor 10 Lite akhir bulan lalu oleh Honor Indonesia. Handphone ini merupakan pembaruan dari tipe sebelumnya, Honor 7A dengan beberapa perubahan yang menyesuaikan dengan kebutuhan para millenial.


Launching Honor 10 Lite dan 8A tanggal 27 Februari


Speaker yang Lebih Oke


Menurut presiden Honor Indonesia Justin Li, Honor 8A menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang bisa dinikmati sepanjang hari. Tipe terbaru ini memiliki rongga suara yang lebih besar dengan struktur dual suspensi sehingga dapat menghasilkan peningkatan suara 30% dibandingkan speaker-speaker handphone generasi sebelumnya.

Buat yang suka dengerin musik, pasti puas banget sama suara yang lebih lantang yang dikeluarkan dari smartphone Honor 8A ini.

 

Desain Layar Smartphone Kekinian 

Omong-omong soal desain smartphone, dari tahun lalu mulai marak handphone-handphone dengan layar yang lebih luas dan mengurangi bagian yang tidak berguna dari bagian depan handphone. Got it? Selain menghilangkan bagian tombol eksternal home dan back, bagian atas (poni) juga dikurangi lebarnya. Honor 8A juga mengikuti tren, layarnya fullscreen dan desain dewdrop bagian poni.

Yang belum paham deskripsiku tadi, coba lihat gambarnya langsung. Dengan layar yang lebih luas, untuk pemakaian juga lebih nyaman kan ya. Apalagi buat main game hehe


Desain layar Honor 8A


Bodi Belakang yang Unik

Berbeda dengan Honor 10 Lite yang bodinya dual warna, Honor 8A memiliki dual tekstur yang unik. Bahannya polycarbonate, bagian yang lebih luas lebih glossy dan licin sementara bagian ujung lebih kasar/doff. Karena aku belum pernah pegang, aku hanya bisa membayangkan kalau memegang handphone ini dengan tangan kanan, pasti gripnya lebih mudah karena bagian ujung di kiri lebih kasar.

Honor 8A yang dipasarkan di Indonesia punya dua pilihan warna, midnight black dan sapphire blue. 


Spesifikasi Terbaru

Honor 8A sudah dilengkapi dengan IMUI 9.0 yang berdasarkan android 9.0 (pie) terbaru, jadi tidak perlu mengupgrade lagi hehe. Chipsetnya Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), dilengkapi dengan CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53). Dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32/64 GB itu udah lumayan buat foto-foto, main medsos, main game dan komunikasi sehari-hari. Pokoknya buat menemani aktivitas para milenial nggak ada hambatan lah ya.

Kalau nggak percaya, buka aja video unboxing dan review para reviewer gadget tentang Honor 8A. Salah satu youtuber yang sudah mengetes kecanggihan dan kemampuan Honor 8A ini adalah Dhiarcom, dimana ia mencoba mengetes hape ini untuk main PUBG. Handphone ini sudah support untuk main PUBG, game yang tidak bisa kumainkan di handphone lamaku karena keterbatasan storage dan RAM, haha. Beneran deh, aku sendiri jadi pengen ganti hape 


Honor 8A, Hape 1 Jutaan yang Worth To Buy

Justin Li mengungumkan harga Honor 8A
Last but not least, seperti yang sudah ku mention sebelumnya, handphone ini mungkin lebih bakal menarik para millenial daripada tipe yang kubahas sebelumnya. Karena tipe ini lebih murah coy, hehehe. Saat di launching, harganya di reveal di angka 1.899.000. Handphone ini sudah tersedia di Shopee. Berita bagusnya, tanggal 26-28 Maret ini, Honor Indonesia ngasih kejutan diskon dan banyak promo lainnya dalam program Super Brand Day! Kalian yang pengen beli Honor 8A jangan ngelewatin promo menarik ini :D


20 Comments

  1. Wah.. harganya beneran murah ya. Desainnya juga kece banget. Top deh HONOR 8A ini!

    ReplyDelete
  2. Siapa yang nggak mau ya HP murah dengan desain keceh dan udah memenuhi standartd kebutuhan orang akan HP ya

    ReplyDelete
  3. Njir, langsung 1 juta-an aja buat hp sekeren ini, gils

    ReplyDelete
  4. Setuju ajah kalo dibilang murah untuk hape dengan spek sekeren ini.

    ReplyDelete
  5. harganya segitu? pantesan banyak yang tertarik, harganya murah, kualitas ok

    ReplyDelete
  6. Kayaknya untuk spesifikasi segitu kerennya ditambah diskon segitu gedenya, bakal laris manis tanjung kimpul tu Honor

    ReplyDelete
  7. Seru juga kalau punya hape satu lagi khusus buat musik

    ReplyDelete
  8. Asli, smatphone kayak gini tuh enak banget buat jadi teman perjalanan jauh.. harga affordable pula..

    ReplyDelete
  9. akhirnya ketemu juga sama diskonnan . hp kece ini mah

    ReplyDelete
  10. iya bener.. hapenya tampilannya stylis banget tapi harganya nggak mahal. boleh nih... bikin mupeng

    ReplyDelete
  11. Asyik.. asyik.. abis gajian mantengin Shopee, ada promo hape keren buat yang suka musik :)

    ReplyDelete
  12. Bikin pengen aja sama fiturnya yaaa. Lagi ada promo jugaa tuh

    ReplyDelete
  13. mauuu hp nyaaa, kecce banget..
    harganya juga, beuhhhhh..
    luaar biasa ini mahh

    ReplyDelete
  14. pantengin tgl 26-28 maret ah. siapa tau dpt diskonnya hihii. makasi mbak infonya

    ReplyDelete
  15. Bakal booming nih hp nampaknya. Udahlah fiturnya kekinian, murah pulak. Ajiiiib!

    ReplyDelete
  16. Iya ya mbak.. Desainnya kece banget

    ReplyDelete
  17. Beneran Murah banget ini mah, speknya bagus padahal

    ReplyDelete
  18. Penasaran sama fitur musiknya yang digadang-gadang banget ini. Honor 8A ini harganya ngga sampe dua juta ya, kak. Apalagi hari ini ada puncak diskon sampai 60% di Shopee.

    ReplyDelete
  19. Honor 8A harganya bersahabat dan ramah di kantong ya..

    ReplyDelete