Nggak ketemu foto poster Bengkulu Run 2019 yang bagus di Internet. Pake foto lama aja lah yaa

Kaget banget pas cek websitenya Bengkulu Run 2019, bukan hanya karena hari ini adalah hari terakhir pendaftaran adalah hari ini, tapi juga karena race-nya dimulai 5 hari lagi!

Whaaat

Setahuku sih acaranya tanggal 20-an Maret seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi pas cek lagi di kalender memang tanggal 10.

Wahaha aku belum ada persiapan sama sekali. Dari awal tahun malah nggak pernah lari sama sekali, sibuk menggeluti olaharaga baru, yoga. Asik banget bisa dilakukan dirumah pake aplikasi down dog. Meskipun aku nggak tau apakah latihan juga berpengaruh.. karena latihan nggak latihan juga sampai belakangan hehe. 

Kito kan penggembira lol. 

Anyway, event Bengkulu Run 2019 ini adalah event tahunan dan tahun ini adalah tahun ketiga. Penyelenggaranya tetap pemerintah kota Bengkulu dan Bengkulu Ekspress. Oh iya, istimewanya tahun ini karena menyambut ulang tahun ke-300 Kota Bengkulu. Waaa, ternyata kota tercintaku sudah 3 abad XD 

Mungkin karena acaranya sekalian merayakan HUT Kota Bengkulu, jadi eventnya nggak hanya lari 5k dan 10k, tapi juga ada senam sehatnya. Yah bolehlah, karena nggak semua orang kuat lari 10k (kalau Bengkulu City Run akhir tahun lalu, dewasa boleh ambil 5k, tapi kalau Bengkulu Run semua dewasa treknya 10k). Dan banyak doorprize, seperti event senam biasanya

Meskipun eventnya jadi lebih banyak dan ramai, aku takut panitianya kurang banyak XD meskipun di beberapa event terakhir penyelenggaranya makin kece (terutama Bengkulu City Run 2018 yang ngasih medali ke semua runner) tapi aku takut ditinggal haha. Maksudku, karena lariku lumayan selow aku pernah mendapati jalanan luas yang kosong. Panitia nggak kelihatan, jadi malas lanjut haha. 

Medali pertama!


Pengennya sih kayak Bengkulu City Run 2018, yang ngasih starter pack kece dan BIB dengan tracker sehingga ada yang hitungin waktu larinya (pas banget waktu itu aplikasi lari-ku lagi ngadat jadi liat perolehan waktunya dari website Bengkulu City Run). Tapi ya, mungkin dananya terbatas. Idk, menurut pengamatanku yang udah ikut event lari lokal sejak 2017, paling bagus pas acaranya menggaet EO yang khusus di acara olahraga. 






 

Apakah aku akan ikut event tahun ini??

Well, aku udah daftar sih. Tapi belum persiapan sedikitpun, karena kayak yang kubilang tadi, aku lupa jadwal hehe. Rute untuk lari tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu dimulai dari Sport Center lalu belok ke arah Penurunan (yang jalannya menanjak kalau jalan dari Pantai Panjang, hiks),  kemudian ke Simpang 5 dan lewat Prapto untuk menuju Benteng Malborough. 

 
https://bengkulurun.com/wp-content/uploads/2019/02/RUTE-10-K-ok.png 


Kadang aku berpikir, kenapa nggak start di Pasir Putih lalu finish di Sport Center? Hehe. Supaya jalannya mendatar dong, nanjaknya cuma sekali. Kalau lewat Penurunan.. kaki sudah pegal duluan di 2,5 km awal XD 

Ragu sih mau ikut atau nggak, tapi sayang dong sudah 2 tahun berturut-turut, masa tahun ini absen? Satu hal lagi, pas cek kalender menstruasi, periode bulananku jatuhnya masih 2 minggu lagi. Jadi pasti lebih nyaman larinya daripada pas tahun lalu (ehem). Bisa sih, lari pas lagi haid dan finish tanpa dibawa ambulans, tapi ga enak dong lari pake pembalut. Apalagi buat olahraga yang durasinya lama, kulit paha bisa iritasi karena bergesekan terus sama pembalut. 

Karena sudah merasakan ga enaknya, aku bisa menyarankan ke cewek-cewek yang lagi halangan, nggak usah dulu deh ikut race-nya. 

Kalau tanggal 10 nanti tiba-tiba halangan, aku beneran batal ikut haha

Well, jika tiada rintangan, aku ikut!

Sampai ketemu tanggal 10 guys. Ayo olahraga sambil keliling Kota Bengkulu tercinta :) 

Oh iya ini trivia yang nggak penting amat, tapi aku baru sadar kalau ternyata bukan hanya ini tahun ketigaku ikut event Bengkulu Run, tapi juga blog ketiga yang kupakai buat ngereview Bengkulu Run haha. Pas 2017 aku masih nulis di wordpress dengan domain gratis, www.firafirdaus.wordpress.com. Pas 2018 aku sudah pindah ke domain www.firafirdauss.com dan sekarang untuk 2019 aku nulis di www.jejaja.com,  blog khusus niche travelling, event dan kulinet. 

Hehehehehe. Dimanapun nulisnya, yang penting finish yak.
Read More at: Bengkulu Run 2019 | Terkini! Seputar Kota https://bengkuluekspress.com/bengkulu-run-2019/

0 Comments